PD. Pasar Kota Bandung Akan Upayakan Pencegahan Penumpukan Pengunjung di Seluruh Pasar

BANDUNG – Dalam menjaga kapasitas pengunjung pasar tetap berada di 50%, PD. Pasar Kota Bandung masih menemui kendala.

Sementara itu, menurut Direktur PD. Pasar Bermartabat, Kota Bandung, R. Herry Hermawan, mengungkapkan bahwa untuk mengatur kapasitas pengunjung pasar menjadi 50% memang agak sulit.

“Jadi temen-temen wartawan sekalian, yang namanya pasar memang dari dulu aga sulit untuk di atur, warga pasar itu dibatasi. Oleh karena itu, ketentuan 50% ini berlaku di Mall,” ungkapnya di Balaikota Bandung, Kamis, (6/5).

Ia juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan berupaya agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di dalam pasar dan akan mengimbau kepada setiap pengunjung pasar tersebut.

“Tetapi kami juga berusaha, agar pembeli itu tidak terjadi penumpukan, makanya kami juga menghimbau kepada setiap pembeli supaya tidak terjadi penumpukan di dalam pasar ketika berbelanja,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa soal kapasitaPD. Pasar Kota Bandungs pasar-pasar di Kota Bandung hampir 100% tidak terjadi penumpukan.

“Soal kapasitas pasar-pasar di Kota Bandung, sebenarnya pasar-pasar di Kota Bandung itu bisa dibilang tidak pernah terjadi, misalnya kapasitas 100% untuk pembeli datang itu full,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait keramaian yang terjadi di Pasar baru, Kota Bandung pada beberapa waktu lalu bahwa, terjadi penumpukan hanya di pintu masuk.

“Jadi contoh aja yang kemarin di Pasar baru, sebenarnya penumpukannya terjadi hanya di pintu masuk saja, sebenarnya itu dalamnya kosong, hanya di lantai satu dan di lantai dua saja yang ada pengunjung,” pungkasnya. (mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan