oleh

Honda Lagi Bermasalah di MotoGP 2021

SPANYOL – Sudah empat seri berlalu, dan belum ada pebalap Honda yang meraih podium di MotoGP 2021. Alberto Puig, manajer Repsol Honda, mengakui timnya memang menemui sejumlah masalah.

Sejauh ini, capaian terbaik motor Honda didapat oleh Takaaki Nakagami pada MotoGp Spanyol pada Minggu (2/5) lalu. Ia berhasil finis di urutan empat.

Kecuali catatan di atas, tak ada lagi rider Honda yang finis lima besar di setiap lomba. Dengan motor RC213V, Pol Esparagaro masih kesulitan dan paling baik finis di urutan delapan MotoGP Qatar.

Baca Juga:  Valentino Rossi Kembali Terjatuh di Circuit Catalunya

Marc Marquez masih belum membalap seperti dulu, dan catatan terbaiknya finis di urutan tujuh di MotoGP Portugal. Alex Marquez? Adik Marc itu crash tiga kali dan baru finis sekali, tepatnya urutan delapan MotoGP Portugal.

Catatan ini membuat publik bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di Honda. Motor mereka seperti sulit bersaing dengan Ducati dan Yamaha.

Espargaro sebelumnya mengeluhkan soal motor yang berbeda-beda antara satu rider Honda dengan yang lainnya pada MotoGP Spanyol kemarin. Seperti contohnya milik Nakagami, yang memakai sasis tahun lalu.

Baca Juga:  Tim Suzuki Gagal Ulangi Kesuksesan di MotoGP Catalunya

Motor Espargaro dengan Marc Marquez pun berbeda, sehingga Espargaro kebingungan mencari letak masalah yang dialaminya, karena semua rider seperti memakai spek khusus masing-masing dan tak bisa melakukan perbandingan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga