Terungkap, Keanehan Lain Skandal Burning Sun, Polisi yang Meninggal Misterius

KOREA – Program variety edukasi baru SBS, Between You, meluncurkan episode reguler pertamanya dan memulai dengan catatan yang kuat. Program tersebut memberikan landasan bagi teori konspirasi yang berbeda, sementara panel membahas semua seluk beluk cerita.

Pada episode 28 April, acara SBS tersebut membahas Skandal “Burning Sun” yang terkenal dan konspirasi seputar kematian misterius detektif Lee Yong Jun.

Detektif Lee Yong Jun. Foto SBS

Detektif Lee Yong Jun, yang bekerja di Departemen Kepolisian Gangnam, ditemukan tewas di waduk dua hari setelah menerima panggilan telepon yang tidak dikenal.

Dia sedang mengerjakan Skandal “Burning Sun” pada saat kematiannya, yang menimbulkan lebih banyak kecurigaan. Setelah hanya satu bulan menyelidiki kematian mendadak Lee Yong Jun, kasusnya ditutup, dan diputuskan bahwa bunuh diri merupakan penyebab kematiannya.

Kemudian, petugas polisi A berbagi bahwa dia mulai mengajukan pertanyaan tentang penyelidikan yang mencurigakan. Namun, ia mengungkapkan bahwa setelah dia mulai mengajukan pertanyaan, dia dikeluarkan dari kasus tersebut dan dipindahkan ke departemen yang berbeda.

“Saya menemukan ada sesuatu yang salah dengan penyelidikan awal, jadi saya menyuarakan kecurigaan saya. Saya dikeluarkan dan dimasukkan ke departemen urusan sipil,” kata Petugas A.

Petugas A kemudian lebih lanjut berbagi, bahwa ketika dia mengajukan petisi untuk melawan penyalahgunaan wewenang yang dia terima, kasus tersebut ditutup-tutupi tanpa hukuman apa pun.

Skandal Burning Sun sebelumnya mengejutkan negara karena banyak nama selebriti, bintang K-Pop, dan pejabat polisi. Skandal seks tersebut melibatkan video dan foto seksual eksplisit ilegal yang dibagikan di antara puluhan pria. Ketika penyelidikan menjadi publik, tuduhan penyuapan polisi dan korupsi dibuat, yang selanjutnya memicu masalah korupsi polisi yang mengakar di Korea Selatan.

Seungri di salah satu pengadilan Burning Sun, foto LA Times

 

(koreaboo)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan