Orchid Forest Cikole, Berwisata Sambil Donasi untuk Edukasi

BANDUNG– Menyandang predikat Best Nomadic Tourism membuat Orchid Forest Cikole dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh hutan pinus. Tidak hanya tersohor melalui keindahannya, salah satu yang menarik dari tempat ini merupakan tempat wisata yang memiliki konsep Edu-Tourism yang sangat cocok sebagai tempat berwisata sekaligus belajar di alam terbuka.

Banyak hal yang dapat ditemui di sini dari mulai berbagai tanaman anggrek langka dengan lebih dari 150 jenis Anggrek yang didatangkan langsung dari berbagai belahan dunia seperti Anggrek dari Sumatera, Papua, Peru bahkan Amerika Selatan.

Sejalan dengan visi dari Orchid Forest Cikole untuk selalu peduli akan kemajuan pendidikan di Indonesia. Bertepatan dengan Bulan Pendidikan saat ini untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021, di mana tahun ini jatuh di bulan ramadan.

Orchid Forest Cikole mengajak untuk bersama-sama mengangkat semangat ramadan untuk terus berbagi khususnya kepada anak yatim dengan memberikan bantuan dalam bidang pendidikan.

Bekerjasama dengan Rumah Yatim, Lembaga Amil Zakat Nasional sekaligus Lembaga sosial yang berkhidmat secara profesional, Orchid Forest Cikole menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi.

Pengunjung dapat berwisata menikmati indahnya alam hutan pinus sekaligus berkontribusi dalam membantu pendidikan anak yatim dimana setiap pengunjung yang datang dengan melakukan pembelian tiket pada tanggal 1-2 Mei seharga Rp40.000 maka secara langsung pengunjung tersebut sudah berkontribusi dengan melakukan donasi sebesar Rp5.000 untuk pendidikan Anak Yatim bersama Rumah Yatim.

“Membantu sesama di tengah pandemi seperti ini sangatlah dibutuhkan terlebih
semakin banyaknya tantangan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita tidak terlepas salah satunya tantangan dari segi mengakses dunia pendidikan. Pentingnya edukasi untuk diakses semua lapisan masyarakat agar dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas,” ungkap Barry Akbar, selaku CEO Orchid Forest Cikole yang menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi dalam keterangan resminya. Senin (3/5).

“Kami berharap dengan adanya #OrchidDonasiUntukEdukasi ini dapat membangkitkan semangat belajar untuk para pelajar agar dapat terus saling membantu satu sama lain.” tambahnya.

Terletak di Cikole Lembang Bandung, Orchid Forest Cikole seringkali menjadi destinasi bagi para pelajar dari seluruh Indonesia untuk beriwisata sekaligus belajar banyak hal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan