oleh

Ajang Perang Investor, Persaingan Liga 2 Kian Panas

Setelah Norizam, disebut masih akan ada investor baru lainnya yang segera bergabung dengan Liga 2 Indonesia. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah pemilik baru dari Derby County, Erik Alonso.

Pengusaha asal Spanyol itu disebut memiliki banyak usaha di Indonesia, bahkan dirinya mengaku memiliki bagian dari Bali United. Cukup menarik jika nantinya Erik jadi melakukan investasi di klub sepak bola Indonesia.

Resmi menjadi pemegang saham terbesar Persis Solo, Kaesang Pangarep langsung memasang target tinggi. Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo itu berharap musim depan Persis bisa promosi.

“Persis ke Liga 1 merupakan target harga mati, tetapi tetap melalui proses menuju kasta tertinggi kompetisi di Indonesia itu,” kata Kaesang saat pengenalan manajemen Persis.

Menjadi pemilik baru Persis, Kaesang memiliki saham sebesar 40 persen. Kemudian 30 persen saham lainnya dimiliki Kevin Nugroho dan 20 persen milik Menteri BUMN, Erick Thohir.

Selebritis top, Raffi Ahmad, turut meramaikan dunia sepak bola Indonesia dengan mengakuisisi klub Cilegon United FC. Suami dari Nagita Slavina itu kemudian mengganti nama Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC.

Proses pembelian klub sepak bola tersebut rupanya dianggap pengamat sepak bola, Akmal Mahali, kurang sesuai. Pasalnya Raffi langsung mengganti nama klub dan kemudian memindahkan lokasi latihan dari Cilegon ke Jakarta. (jppn/drx)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga