oleh

 8.425 Pemudik Tinggalkan Bekasi,  Terminal Mulai Dipadati Penumpang

BEKASI– Dinas Per­hubungan (Dishub) Kota Bekasi mencatat sebanyak 8.425 pemudik tinggalkan wilayah Bekasi menggu­nakan bus dari Terminal  Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Kota Bekasi. Data pemudik tersebut tercatat sejak 22 April hingga Selasa (4/5).

Pantauan awak medua di Terminal Induk Bekasi, me­masuki H-2 larangan mudik 2021, geliat aktivitas masyara­kat yang hendak melakukan mudik di terminal semakin meningkat seiring mendekat­nya waktu pemberlakuan larangan mudik yang mulai berlaku pada Kamis, 6 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga:  Anak Kedua Raffi Nagita Kembar Identik?

Cukup banyak masyarakat yang hilir mudik di kawasan terminal. Sebagian besar dari mereka membawa tas berukuran besar. Sirkulasi pergerakan keluar masuk bus-bus AKAP juga terlihat padat, terutama bagi bus-bus dengan rute menuju kota-kota di Jawa Barat dan Tengah.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Dadang Ginan­jar mengatakan, minat pemudik untuk pulang kampung masih terlihat besar. Namun, jumlahnya menurun daripada tahun 2019 lalu.”Saat ini ma­sih dalam posisi penge­tatan, tapi setelah tanggal 6 Mei 2021 sudah tidak ada pelayanan lagi,” kata Dadang kepada wartawan Selasa (4/5).

Baca Juga:  Ratusan Pengajar di Kecamatan Kiaracondong Divaksinasi, Kejar Target Rencana PTM Juli Nanti

Berdasarkan data reka­pitulasi keberangkatan dan kedatangan penumpang dalan rangka angkutan Lebaran tahun 1422 Hijriah di Terminal Induk Bekasi, tercatat total sebanyak 8.425 orang yang telah mening­galkan Kota Bekasi melalui data yang tercata petugas di Terminal Bekasi. (bbs/mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga