Fakta Kematian Diego Maradona, Dirawat ‘Sembrono’ Sebelum Meninggal

ARGENTINA – Dewan medis yang ditunjuk untuk menyelediki kematian Diego Maradona menyimpulkan tim medis bintang sepak bola itu bertindak dengan “tidak pantas, kurang dan sembrono”.

Kematian Maradona pada November tahun lalu, yang mengguncang Amerika Selatan di mana dia dihormati, memicu saling tunjuk tentang siapa yang harus disalahkan setelah ikon sepak bola itu menghadapi pertempuran melawan kecanduan alkohol dan kesehatan yang buruk.

Jaksa Argentina melakukan penyelidikan tak lama setelah kematian Maradona pada usia 60 tahun akibat gagal jantung di sebuah rumah dekat Buenos Aires, termasuk memerintahkan penggeledahan properti dokter pribadinya dan menyelidiki orang lain yang terlibat dalam perawatannya.

Maradona, yang dijuluki “D10S”, sebuah plesetan dari kata Spanyol untuk dewa, dan “Pelusa” untuk rambut surainya yang menonjol, telah berjuang melawan kecanduan alkohol dan obat-obatan selama bertahun-tahun dan telah menjalani operasi otak pada November tahun lalu.

Pada Maret tahun ini, dewan medis yang ditunjuk oleh Kementerian Kehakiman bertemu untuk menganalisis tuduhan yang menyebut anggota tim kesehatan Maradona tidak merawatnya secara memadai.

“Tindakan tim kesehatan yang bertugas menangani DAM (Diego Armando Maradona) tidak memadai, kurang dan sembrono,” kata laporan dewan medis dilansir dari Antara, Senin (3/5).

Laporan itu mengatakan Maradona menjadi sangat tidak sehat dan sekarat selama sekitar 12 jam sebelum kematiannya sekitar tengah hari pada 25 November 2020.

“Dia menunjukkan tanda-tanda yang jelas dari periode nyeri yang berkepanjangan, jadi kami menyimpulkan bahwa pasien tidak diawasi dengan benar dari pukul 00:30 pada 25/11/2020,” tambah laporan itu.

Maradona, juara dunia bersama Argentina pada Piala Dunia 1986, pernah bermain untuk Barcelona, ​​Napoli, Seville, Boca Juniors dan Argentinos Juniors, dan secara luas digembar-gemborkan sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan