HIPMI Siap Bekolaborasi Pulihkan Ekonomi Kota Bandung 

BANDUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan buka bersama pada Jumat 30 April 2021 di eL Royale Hotel, Bandung.

Kegiatan Rakercab merupakan pertemuan pengurus HIPMI Kota Bandung, di dalamnya membahas program kerja untuk sisa masa bakti kepengurusan HIPMI yang banyak fokus kepada usaha pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena pandemi COVID-19 khususnya di Kota Bandung.

Dengan semangat ‘Stronger HIPMI In New Normal 2021’, HIPMI Kota Bandung ingin menjadi partner sinergis berbagai pihak, khususnya bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam memajukan iklim usaha dan menggalakkan wirausaha untuk generasi muda.

Ketua Umum HIPMI Bandung, Arrovy Andasasmita mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia saat ini, khususnya Kota Bandung, sedang dalam kondisi untuk terus bangkit. Oleh karena itu, HIPMI yang terdiri dari pengusaha di berbagai bidang, siap berperan aktif untuk membantu pemulihan ekonomi kota Bandung, khususnya UMKM yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Di kesempatan yang sama, HIPMI Kota Bandung juga menyelenggarakan pengukuhan anggota baru, dan juga penyerahan SK kepada 23 HIPMI Perguruan Tinggi. Penyerahan SK ini bertujuan untuk melantik kepengurusan di HIPMI di tingkat universitas, yang merupakan bagian dari regenerasi dan pembinaan generasi baru pengusaha muda di Indonesia. Pemberian SK juga dilakukan kepada Badan Otonom, diantaranya HIPMI PT, Law & Tax Services, Pengusaha Muda Pejuang, Womanpreneur, dan HIPMI Peduli.

‘Setiap tahunnya, kami menerima anggota baru untuk masuk dan menjadi bagian dari HIPMI Kota Bandung, baik yang melalui pembinaan dari tingkat universitas, lewat HIPMI Perguruan Tinggi, dan juga lewat rekrutmen anggota baru. Seluruhnya nanti akan masuk ke dalam ekosistem kaderisasi HIPMI, yang akan dibina untuk menjadi pengusaha yang lebih baik dari segi kapasitas dan kapabilitasnya’ tutur Arrovy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan