Sasar Lansia Produktif, Maresha Beaute Bagikan Bantuan Sembako

BANDUNG – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, Perusahaan kosmetik Maresha Beaute bekerjasama dengan Yayasan Gerbang Sedekah mengadakan kegiatan berbagi sembako serta uang tunai. Program Corporate Social Responbility (CSR) bertajuk

“Berbagi Bersama Maresha” ini menyasar kelompok Lanjut Usia (Lansia) Produktif yang berada di beberapa lokasi di Bandung Raya.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi bagi lansia produktif yang di bulan Ramadan ini tetap berusaha mencari nafkah, meskipun dalam keadaan sedang puasa, belum bisa mudik, atau sebatang kara.

Direktur PT Maresha Terbaik Group, Eca Maresha mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran perusahaan untuk ikut serta dalam membantu masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Dalam setiap penyaluran bantuan kali ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir kerumunan, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,” ujar Eca Maresha, di Bandung belum lama ini.

Menurut Eca, sembako yang disalurkan kepada para penerima tersebut berisi bahan-bahan kebutuhan konsumsi rumah tangga seperti beras,kornet, sarden dan mie instan. Bahkan, kata Eca, barang perlengakapan kebersihan juga turut diberikan.

“Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, barang kebutuhan yang semacam ini merupakan hal primer sehingga kami memutuskan untuk menyalurkan barang tersebut,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, perusahaan berhasil menyalurkan 30 paket bantuan sembako kepada para lansia produktif. Selain itu, lanjut Eca, pihaknya juga memberikan uang tunai sebesar Rp150 ribu.

“Jadi untuk yang pemberian sembako pertama ini kita coba untuk tepat sasaran dulu. Dan, supaya tidak menimbulkan kerumunan juga. Perusahaan ke depannya berencana menambah jumlah para penerima bantuan tersebut. Pembicaraan mengenai hal tersebut tengah dibahas dengan beberapa stakeholder yang mendukung kegiatan sosial seperti ini,” katanya.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2015 lalu itu juga memiliki beberapa kegiatan sosial lainnya. Seperti salah satunya memberikan bantuan makanan kepada para anak yatim piatu.

Selain itu kata Eca, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk melakukan aksi kemanusiaan di luar bulan ramadan. Namun, hal tersebut masih dalam konteks perencanaan.

Tinggalkan Balasan