oleh

Kades Sawahdadap Sayangkan Belum Adanya Anggaran Bantuan untuk Warga yang Sakit Permanen

SUMEDANG – Sebelumnya, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang sempat ramai akan kabar mengenai warga yang begitu sabar mengurus anggota keluarganya yang menderita lumpuh.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Suganda menyatakan, pihaknya akan berupaya memperhatikan warga desa, khususnya yang menderita penyakit permanen.

Suganda juga menegaskan, setiap ada kunjungan dalam bentuk bantuan kepada warga Desa Sawahdadap, maka akan ada rekapitulasi mengenai kondisi warganya.

“Kami berkomitmen, setiap ada kunjungan baik Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) atau tingkat kabupaten, yang menyangkut sosial kemasyarakatan, saya akan buat rekapitulasi,” ujar Suganda kepada Jabar Ekspres di Desa Sawahdadap pada Kamis (29/4).

Rekapitulasi mengenai kondisi warganya tersebut akan diprioritaskan kepada warga yang menderita penyakit permanen.

“Penyakit yang permanen, kemudian situasi dan kondisi ekonomi keluarganya sangat-sangat memerlukan bantuan dari semua pihak. Baik dari pemerintah, maupun dari para dermawan,” katanya.

Ia berharap, kunjungan berupa bantuan tersebut dapat menggugah hati para dermawan yang bersedia membantu. Pasalnya, belum ada anggaran khusus untuk warga yang menderita sakit tersebut.

“Karena ini kalau ditangani (bantuan rutin) dari desa, terus desa darimana dananya? Kecuali kalau ada Perbupnya (Peraturan Bupati),” ucapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga