oleh

Dansektor 1 Satgas Citarum Menerapkan Sanksi Kepada Masyarakat yang Mencabut Pohon

KERTASARI – Sektor 1 Satgas Citarum harum menerapkan sanksi kepada masyarakat yang mencabut pohon keras, dengan hukuman satu pohon yang di cabut harus menanam kembali 100 pohon. Hal tersebut dikatakan Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi.

Purwadi mengatakan, apabila masyarakat yang tertangkap sedang mencabut tanaman keras atau endemik, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas, dengan cara menanam 100 pohon keras dan kerja selama dua Minggu.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Kapolres Sumedang Harap Mobilitas Masyarakat Menurun

“Kami memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang merabut pohon yang sudah kami tanam, satu pohon yang dicabut maka mereka harus tanam 100 pohon dan bekerja selama dua Minggu,” kata Purwadi saat ditemui di Kertasari, Rabu (28/4).

Purwadi mengungkapkan, bahwa hukuman menanam pohon baru berjalan selama dua bulan, sebelumnya ada hukuman tetapi hanya bekerja selama dua Minggu, tapi sekarang hukuman itu bertambah dengan menanam 100 pohon.

Baca Juga:  Satpol PP KBB Bakal Sanksi Pelanggar Aturan PPKM Darurat

“Hukuman ini diterapkan agar masyarakat sadar akan kelestarian alam, apabila polanya seperti itu akan terjadi bencana longsor, kalau sudah longsor masyarakat sendiri yang terkena dampaknya,” ungkap Purwadi.

Selama ada hukuman tanam pohon, lanjut Purwadi, baru satu kelompok yang terciduk saat anggota Satgas Citarum melakukan patroli.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga