Pemerintah Akan Biayai Pendidikan Anak Prajurit KRI Nanggala-402

JAKARTA – Pemerintah menjamin biaya pendidikan anak-anak dari prajurit KRI Nanggala-402. Jaminan biaya pendidikan tersebut akan disalurkan melalui lembaga terkait.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan membiayai pendidikan anak prajurit kru KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur saat menunaikan tugas di wilayah perairan Bali. Bantuan biaya pendidikan tersebut akan disalurkan melalui beberapa kementerian dan lembaga.

“Kementerian Sosial, Asabri, dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya yang berhubungan dengan beasiswa,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4).

Menurutnya, pemerintah akan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak awak KRI Nanggala-402 hingga perguruan tinggi melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Adapun yang ingin melanjutkan karir dari orang tuanya di TNI, kemarin Pak Wakasal juga sudah beri jaminan mereka akan diupayakan selama memenuhi persyaratan-persyaratan,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah juga akan memberikan bantuan konseling kepada keluarga kru KRI Nanggala-402.

“Memberikan konseling, penguatan secara psikis kepada para keluarga anak buah kapal, dan tentu saja bantuan-bantuan yang diperlukan, terutama bantuan kehidupan sehari-hari yang dibutuhkan oleh keluarga korban,” katanya.(Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan