Seorang Prajurit TNI Penumpas KKB di Papua Kembali Gugur

JAKARTA – Indonesia kembali berduka. Diketahui demi penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua seorang prajurit kembali gugur. Sebelumnya telah gugur seorang Kepala BIN Daerah Papua dua hari lalu, dan kali ini diketahui adalah seorang anggota Brimob.

Gugurnya anggota Brimob terjadi saat baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB Selasa, (27/4). Selain gugur, dua anggota lainnya menderita luka-luka.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan peristiwa tersebut. Baku tembak terjadi di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4).

“Memang benar dalam kontak tembak Selasa, satu anggota brimob yakni Bharada Komang meninggal, sedang dua lainnya terluka. Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung,” katanya saat dihubungi, Selasa (27/4).

Fakhiri yang saat ini tengah berdinas di Jakarta mengatakan baku tembak terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, namun saat ini pengejaran masih berlangsung. “Belum bisa dipastikan itu dari kelompok mana, karena anggota masih melakukan pengejaran dan sebagian melaksanakan evakuasi korban,” ujarnya.

Dua anggota yang terluka, yakni Bripka Muhammad Saifudin anggota Polres Mimika, dan Ipda Anton anggota brimob. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan