Kenapa Pilih POCO F3 5G? Lihat Perbandingannya dengan yang Lain

Poco X3 Pro dan Poco F3 5G langsung menyedot perhatian ketika diluncurkan Xiaomi, beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, kedua produk tersebut hadir dengan spesifikasi tinggi, tapi harganya termasuk kelas menengah.

Di kelas menengah, spesifikasi kedua smartphone Poco tersebut berhasil mengungguli semua pesaingnya. Sebagai gambaran, kita akan mengadu spesifikasi dan harga POCO F3 5G dengan OPPO Find X2 Pro, Realme X50 Pro 5G, Samsung Galaxy S20 FE, serta vivo X60 Pro. Siapa yang paling unggul?

Desain

Jika berbicara mengenai desain, POCO F3 5G ini memiliki desain yang elegan seperti para pesaingnya. Memiliki desain punch hole di bagian tengah atas layar, smartphone ini memang tak terlalu beda dengan smartphone lain. Jadi, pengguna tidak akan merasa terlalu terganggu dengan lokasi kamera depan tersebut.

Tak ketinggalan, desain punch hole-nya pun bisa dibilang lebih kecil jika dibandingkan dengan pesaingnya. Jadi, pengguna tidak akan terganggu saat mereka menikmati konten multimedia.

Desain housing kamera belakangnya pun terlihat sangat segar. Berbeda dengan pesaingnya yang menggunakan desain kamera yang ditumpuk vertikal atau memiliki housing persegi panjang, POCO F3 5G memiliki housing kamera yang berbentuk persegi panjang dengan sisi-sisinya yang membulat.

Layar

Dari segi layar, POCO F3 5G memiliki cukup banyak fitur. Layarnya cukup besar yakni di 6,67 inci, dimana salah satu yang terbesar selain OPPO Find X2 Pro dengan ukuran layar 6,7 inci. Realme X50 Pro memiliki layar 6,44 inci, sedangkan Galaxy S20 FE6,5 inci, dan vivo X60 Pro 6,56 inci.

Refresh rate dari POCO F3 5G ini juga sangat tinggi di kelasnya. Sama seperti OPPO Find X2 Pro, Samsung Galaxy S20 FE, serta vivo X60 Pro. Bahkan, Realme X50 Pro masih dibawah POCO F3 5G dengan refresh rate 50Hz.

Panelnya sudah menggunakan AMOLED dengan dukungan HDR 10+, seperti pada kebanyakan smartphone flagship pada umumnya. Namun, POCO F3 5G lebih unggul dari lain untuk soal kecerahan layar, yang mencapai 1.300 nits.

Kamera

Untuk kamera, POCO F3 5G dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang, yakni kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, serta kamera macro 5MP. Sementara kamera depannya sudah menggunakan kamera 20MP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan