Asosiasi Advokat Indonesia Harus Kembali Berjaya

BANDUNG – Dalam rangka Bulan Ramadan,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Bandung melakukan kegiatan buka puasa bersama para anggota AAI di Four Points by Sheraton Hotel Bandung, Senin (26/4).

Acara buka puasa dan silaturahmi itu dalam rangka menyongsong pemilihan calon Ketua AAI pusat, melalui musyawarah nasional (monas) AAI yang rencananya dilaksanakan bulan depan di Kota Bandung.

“Teman-teman advokat menginginkan agar AAI ini jaya kembali. Jadi kami satukan kembali dengan melaksanakan acara silaturahmi dan buka puasa ini,” ujar Ketua DPC AAI Kota Bandung, Dr M Ali Nurdin SH MH MKn CRA CLI.

Ali berharap, agar AAI tersebut menjadi rumah kedua bagi para advokat di seluruh Indonesia. Dengan ajang silaturahmi itu, Ali menyakini para advokat mampu menyatukan kembali untuk sama-sama membangun AAI lebih baik ke depan.

“Mudah-mudahan dengan acara buka bersama ini lebih mempererat tali persaudaraan sehingga bisa membangun kembali kebersamaan teman-teman AAI,” harap Ali, yang juga ketua panitia buka bersama AAI.

Hadir dalam acara silaturahmi itu calon Ketua Umum AAI Dr Palmer Situmorang SH MH, calon Wakil Ketua Umum AAI Dr Efran Helmi Juni SH MHum dan calon Sekretaris Jenderal AAI Dr Hendri Donal SH MH.

“Saya percaya dan yakin, di bawah kepemimpinan bang Palmer,  bang Efran dan bang Hendri, AAI akan menemukan kembali kejayaannya, AAI bisa mewarnai lebih banyak lagi tentang dunia hukum di Indonesia, AAI akan melahirkan lagi pendekar-pendekar hukum sehingga mereka benar-benar mempunyai satu prinsip yang dikenal dengan profesi yang mulia,” paparnya.

Tak hanya itu, AAI kata Ali,  selalu aktif dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkannya. Ali menyebut, ada ribuan advokat secara nasional yang sudah bergabung dengan AAI.

“Sedangkan untuk di Kota Bandung, anggota AAI ada sekira 700 orang yang aktif, sementara yang terdaftar sekira 900 anggota,” pungkasnya. (tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan