oleh

Rayakan Kemenangan Persija di Bunderan HI, 65 Jakmania Diciduk Polda Metro Jaya

JAKARTA– Polda Metro Jaya menciduk 65 orang suporter klub Persija Jakarta atau Jakmania lantaran melanggar kebijakan PPKM Mikro dengan berkerumun di Bundaran HI untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

“Dari hasil tadi malam terdapat 65 orang yang kita amankan, setelah kita cek ada 52 orang dewasa, kemudian anak-anak 12 orang, juga ada seorang perempuan dewasa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (26/4).

Baca Juga:  Begini Modus Para Pelaku Pemalsu Surat Swab-PCR dan Kartu Vaksinasi

Kerumunan massa tersebut mulai berkumpul pada Senin sekitar pukul 00.00 WIB, petugas kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pembubaran dan pada pukul 03.00 WIB situasi sudah kembali normal.

“Petugas Polda Metro Jaya dan Polres Jakpus melakukan pembubaran kerumunan tersebut karena saat ini masih berlaku pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, jangan sampai nanti jadi klaster COVID-19,” ujarnya.

Yusri juga menjelaskan 65 orang Jakmania tersebut diamankan untuk dimintai keterangan terkait apakah ada pihak yang mengeluarkan ajakan untuk berkumpul di Bundaran HI.

Baca Juga:  Begini Modus Para Pelaku Pemalsu Surat Swab-PCR dan Kartu Vaksinasi

Namun hasil pemeriksaan terhadap para Jakmania tersebut menemukan bahwa kerumunan massa tersebut adalah spontanitas para suporter tanpa ada yang menggerakkan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga