Mimpi Juara Terkubur, Persib Dihajar Habis Persija Skor 1-2

SOLO – Mimpi Maung Bandung untuk menjadi juara Piala Menpora 2021 terkubur usai menelan kekelahan dari musum bebuyutan Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada leg kedua final Piala Menpora yang digelar di stadion Manahan Solo, Minggu (25/4). Hasil ini membuat Persija keluar sebagai juara di turnamen Piala Menpora 2021 dengan agregat 1-4.

Dilansir republikbobotoh, setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0, Persib tampak mempertahankan skema permainannya untuk menunggu tim lawan maju menyerang. Tak banyak yang bisa dilakukan Persib karena bermain hanya 10 pemain.

Dalam waktu 5 menit pertandingan babak kedua berjalan, Persija tampak ingin mempertahankan kedudukan dengan bermain bertahan. Namun sesekali, Persija mengirim bola ke barisan pertahan Persib melalui umpan panjang.

Skema tersebut justru lebih jitu usai gawang I Made Wirawan bergetar pada menit 50 usai bola sepakan kaki kiri Osvaldo Haay melesat kencang ke gawang Persib. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Macan Kemayoran.

Beban Persib kian berat karena harus mengejar kedudukan tim lawan dengan defisit 4 gol jika ingin langsung menjuarai turnamen. Namun entah mengapa, permainan Persib tak kunjung berkembang karena Persija tampak lebih percaya diri untuk menguasai bola.

Entah apa yang ada di benak anak asuh Robert Alberts, semangat juang untuk menyamakan kedudukan tampak tak terlihat di laga kali ini. Hal ini tentu dirasa cukup membingungkan karena Persib selalu menunjukan semangat juang tinggi di beberapa laga sebelumnya.

Masuk menit ke 65, Persib mulai berani menyerang saat Beckham Putra mulai menguasai bola di jantung pertahanan tim Macan Kemayoran. Namun lagi-lagi, serangan Persib selalu patah sehingga kesucian gawang Persija masih terjaga.

Persib terlihat sulit melangkah untuk mengambil bola dari tim Persija. Pasalnya, saat Persib berusaha menekan, Persija langsung memberi umpan panjang ke barisan depan dan sudah ada Osvaldo Haay yang menyambut bola.

Setelah cooling break, Persib justru terlihat mengubah skema permainan. Barisan depan Persib tampak lebih berani menekan dan terbukti lini bertahan Persija tampak kelabakan dalam mengantisipaso serangan.

Pressing tinggi terus dilakukan Persib jelang pertandingan. Gol pun tercipta usai Ferdinan Sinaga mencetak gol dari sepakan bebas pada menit 84, skor berubah menjadi 1-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan