oleh

Keluarga Glazer Tawarkan ‘Setan Merah’ 790 Juta Poundsterling

MANCHESTER – Keluarga Glazer akhirnya lelah dengan tuntutan yang terus disuarakan oleh para suporter Manchester United (MU). Fans meminta agar pengusaha asal Amerika Serikat tersebut segera menjual Setan Merah.

Dilaporkan The Mirror pada Minggu (25/4), Keluarga Glazer akhirnya membuka diri untuk menjual MU ke investor baru. Namun harga yang dipatok sangat tinggi, mecapai empat miliar poundsterling atau sekitar 80 triliun rupiah.

Selisih satu miliar poindsterling dari nilai taksir harga jual MU yang diprediksi Transfermarkt sekitar tiga miliar poindsteling. Keluarga Glazer tampaknya masih ingin menarik untung besar dari penjualan MU.

Baca Juga:  Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Anyar Manchester United?

Kerajaan Glazer di Old Trafford mulai berdiri pada tahun 2005, setelah mereka membeli MU dengan harga 790 juta poundsterling. Pada awal kedatangannya Malcolm Glazer berhasil membawa kejayaan Setan Merah bersama manajer Sir Alex Ferguson.

Namun semakin ke sini, kebijakan yang diambil oleh Keluarga Glazer kerap tidak sejalan dengan para suporter. Yang paling fatal adalah keputusan MU untuk bergabung bersama Liga Super Eropa.

Baca Juga:  Pecundangi MU, Skuad Manchester City Panen Sanjungan Guardiola

Setan Merah bersama Chelsea Liverpool, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Juventus, Inter Milan dan AC Milan menjadi founder dari Liga Super Eropa.

Meski akhirnya MU memutuskan untuk menarik diri dari Liga Super Eropa, namun suporter tetap menuntut Keluarga Glazer untuk segera mundur. Fans United kecewa karena mereka menganggap Glazer telah membuat keputusan yang merusak klub.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga