oleh

Bandung Alumni Fight Covid-19 Akan Fasilitasi Penyuntikan Vaksin Bagi Lansia di Jawa Barat

KAB.BANDUNG BARAT – Angka pasien penderita Covid-19 menunjukkan bahwa kaum lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar virus dibandingkan kelompok lainnya. Oleh sebab itu, Pemerintah saat ini tengah masif mengadakan vaksinasi yang menyasar kalangan lansia guna tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Untuk mempercepat misi pemerintah tersebut, (BAFC19) yang dibantu Yayasan Dharma Wulan dan KILLCOVID19, akan menggelar rangkaian kegiatan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) dan pendamping lansia di 12 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Roadshow kegiatan ini ditandai dengan vaksinasi massal di Kota Bogor dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu(24/4).

Lansia peserta vaksinasi duduk menunggu giliran dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto: Boy Darmawan, Jabar Ekspres

Ketua Panitia Vaksinasi Massal BAFC19, Yudy Unamo, dalam keterangannya mengatakan, percepatan herd immunity terhadap masyarakat Jabar menjadi dasar kolaborasi untuk berkontribusi aktif dalam mendukung program pemerintah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

“Masyarakat yang sehat merupakan modal utama dalam pembangunan Jawa Barat, baik kota maupun kabupaten,”ujar Yudy dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, antusiasme para lansia dan pendamping dalam mengikuti program ini terbilang
tinggi. Pasalnya, syarat yang diperlukan untuk menerima suntikan vaksin tidak tergolong berat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga