Maung Ambruk Dihajar Macan

SLEMAN – Persib Bandung harus menelan pil pahit kala kalah 2-0 dari Persija Jakarta dalam laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Dilansir republikbobotoh, dua gol Macan Kemayoran tercipta di 10 menit awal pertandingan melalui Braif Fatari yang membobol gawang Persib pada detik ke-33 dan Taufik Hidayat yang merobek gawang I Made Wirawan di menit 7.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Robert nampaknya melihat ada kendala di lini tengah timnya. Tiga pemain, Farshad Noor, Abdul Aziz, dan Febri Hariyadi ditarik keluar untuk digantikan oleh Beckham Putra, Dedi Kusnandar, dan Esteban Vizcarra.

Pergantian tersebut cukup berhasil untuk menghidupkan jantung permainannya. Terbukti, pada menit awal, Maung Bandung tampak lebih leluasa dalam melancarkan serangan.

Hingga menit 55, Persib berhasil mengancam gawang Andritany Adhyaksa sebanyak 3 kali. Namun sayang, ancaman tersebut belum mampu mengubah papan skor.

Tak puas dengan hal tersebut, Persib mendapatkan peluang emas usai Frets Butuan berhasil mengirim umpan ke dekat gawang Persija pada menit 58. Wander Luiz yang berdiri bebas sukses menanduk bola, namun Tony Sucipto masih bisa menghalau bola tersebut.

Maung Bandung yang mulai mendapatkan celah untuk mengoyak gawang lawan, mulai merespon dengan memasukan Ferdinan Sinaga untuk menggantikan peran Frets Butuan.

Persib terus berusaha menjebol gawang Persija dengan kolektifitas permainannya. Terbukti di menit 74, Vizcarra kembali mengancam gawamg Persija dengan sepakan kaki kirinya. Namun bola sepakan pemain berdarah Argentina itu masih mampu dikuasai Andritany.

Menit 81, Persib kembali mendapatkan peluang emas setelah Ferdinan Sinaga berhasil melepaskan bola sepakan bebas. Namun sayang, bola sepakan eks pemain Sriwijaya FC itu masih membentur mistar gawang.

Menasuki menit 84, Persija justru meningkatkan intensitas serangan. Dua kali, I Made Wirawan harus jatuh bangun untuk menghalau bola sepakan anak anak Macan Kemayoran..

Skor 2-0 bertahan hingga wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kekalahan ini memaksa Persib harus bekerja keras mengejar defisit dua gol di leg kedua final yang digelar di Stadion Manahan, Minggu 25 April 2021

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan