Tampil Di HUT Ke-22 Kota Depok, Begini Persiapan Tim Penari Sanggar Tari Cantiq

DEPOK – Kota Petir atau julukan bagi Kota Depok sebentar lagi merayakan HUT yang ke-22 yang jatuh pada tanggal 22 April. Hajatan akbar itu pun dikemas sedemikian meriah dengan salah satunya mengundang tim penari andalan dari Sanggar Tari Cantiq untuk tampil di acara prestisius tersebut.

Ketua Sanggar Tari Cantiq Kota Depok, Erni Prasetyawati mengaku bangga saat menerima undangan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk perform di acara tahunan itu.

Menurut Erni, undangan tersebut selain sebagai bentuk apresiasi Pemkot Depok terhadap eksistensi sanggar tari besutannya, juga sebagai ajang bagi anak-anak asuhnya untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Jelas ini merupakan satu kebanggaan tersendiri khusus saya pribadi. Namun, yang lebih penting lagi ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Depok kepada perjuangan kami selama ini. Semoga momentum ini menjadi ajang terbaik bagi anak-anak untuk menampilkan tarian-tarian tradisional yang sejauh ini telah dipelajari dan dipraktikkan,” kata Erni saat ditemui di rumahnya, Kamis (22/4).

Saat ditanya tentang tarian apa saja yang bakal dipentaskan oleh para personil tari, dirinya belum bisa membocorkan semua. Ia mengatakan, biarkan itu menjadi kejutan di hari H nanti.

“Untuk tarian apa saja, masih rahasia ya. Tapi yang pasti, anak-anak bakal mementaskan jenis-jenis tarian tradisional,” ujar Erni tersenyum.

Erni menjelaskan, dalam pertunjukan tari kali ini sengaja dikolaborasikan dengan anak-anak atau personil dari Musik Live Depok. Kolaborasi tersebut, kata dia, untuk menambah kesan meriah dan elegan.

“Ya biar penampilan anak-anak nanti menjadi semakinmeriah dan elegan,” papar Erni.

Selain perform, Erni juga menyebut timnya akan mengadakan kegiatan pembagian takjil sebanyak 2222 box.

“Sengaja kami genapkan di angka 2222 biar menambah kesan angka 22 yang merupakan angka ulang tahun Kota Depok,” ungkap Erni.

Erni juga menambahkan kalau jumlah personil dari Sanggar Tari Cantiq yang diikutsertakan di acara HUT Kota Depok nanti berjumlah 44 personil.

“Mereka terdiri dari 22 penari dan 22 pemain musik. Seperti jumlah kotak takjil, komposisi personil ini pun dimaksudkan untuk memberikan kesan serupa,” tandasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan