oleh

Telan Anggaran Rp 18 Miliyar Alun-alun Majalengka Berubah Wajah

MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka kini memiliki alun-alun dengan konsep baru. Alun-alun itu didesain khusus oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Konsep Alun-alun yang kental dengan terakota ini direvitalisasi menggunakan anggaran bantuan keuangan Pemda Provinsi Jabar dengan anggaran sebesar Rp18 miliar secara bertahap, yakni pada 2019 dan 2020.

“Secara resmi revitalisasi Alun-alun Majalengka senilai Rp18 miliar yang selama dua tahun kita kerjakan resmi dibuka,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil pun meminta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan Alun-alun yang berada tepat di depan Kantor Bupati Majalengka.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk meramaikan ruang publik tersebut. Salah satunya membuat kegiatan-kegiatan positif dan produktif dengan tetap menerapkan prokes.

tempat duduk alun-alun di Majalengka disediakan sebagai sarana untuk warga berkreasi dan beraktivitas.

“Alun-alun definisinya adalah ruang paling demokratis. Semua orang boleh datang berinteraksi dengan mengikuti aturan yang ada, apalagi punya Jatiwangi Art Factory. Silakan berekspresi di sini, tapi tetap disiplin prokes karena masih pandemi,” tuturnya.

Alun-alun Majalengka saat ini tampak lebih segar dan memesona dengan dominasi warna khas terakota. Di depan Masjid Al-Imam atau bagian barat alun-alun, terhampar rumput sintetis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga