oleh

Perlu Inovasi Baru, Wisata Gua Pawon di KBB Sepi Pengunjung

“Misalnya kami sudah meminta agar di sini ada spot foto dan juga ada taman rekreasi bagi anak. Jadi tidak hanya wisata manusia prasejarah saja. Ada hal lain yang bisa lebih menarik pengunjung,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada awal dibuka dan direvitalisasi oleh Pemprov Jabar, kawasan wisata Gua Pawon kerap kali dikunjungi oleh para siswa sekolah yang hendak study tour.

Baca Juga:  Baru 60 Persen, Vaksinasi Guru, Simulasi PTM di KBB Terhambat

Namun lantaran aktivitas sekolah saat ini dihentikan karena pandemi Covid-19, tentu berdampak pada turunnya tingkat kunjungan. “Kalau sekarang setiap weekend saja tidak sampai 30 orang, bahkan terkadang tidak ada sama sekali yang datang,” ungkap Rubi.

Rubi berharap, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat lebih gencar mempromosikan kawasan wisata yang ada di bawah pengelolaan Disparbud Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Hal tersebut kata dia, sebagai upaya mendorong agar Gua Pawon menjadi kawasan wisata edukasi yang diminati. “Harapan saya ingin sarana dan prasarana dibenahi agar pengunjung tertarik. Selain itu, jangan hanya wisata yang dikelola swasta saja yang dipromosikan,” pungkasnya. (mg6/drx)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga