oleh

Dukung Pertanian di Tasik, PLN Sambung Listrik 105.000 VA Ke Perusahaan Penggilingan Padi

BANDUNG – PLN penuhi kebutuhan listrik untuk penggilingan padi CV PB Bunga Padi di Tasikmalaya dengan daya sebesar 105000 VA. Hal ini merupakan wujud komitmen PLN untuk mendorong industri di sector pertanian melalui program Electrifying Agriculture.

Hadirnya listrik PLN diharapkan dapat meningkatkan produksi beras guna meningkatkan ketahanan pangan di Jawa Barat. CV PB Bunga Padi yang berlokasi di daerah Cisaga, Ciamis merupakan pelanggan pertama di wilayah PT PLN (Persero) ULP Banjar Kota, PLN Tasikmalaya yang memilih Layanan Premium supaya lebih andal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Memastikan Harga Kedelai Masih Terjangkau

Dengan tambahan tersebut, kini sebanyak 20 (dua puluh) pelanggan telah dilayani dengan layanan premium di PLN Tasikmalaya.

Pak Mispriadi, pemilik penggilingan padi CV PB bunga Padi mengungkapkan vitalnya pasokan listrik untuk kebutuhan industri penggilingan padinya.

“Sebelumnya menggunakan diesel, lalu beralih ke listrik dengan berbagai pertimbangan antara lain karena pemakaian lebih mudah dan minim perawatan,” ucap Mispriadi.

Sementara itu, General Manager PLN unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan bahwa layanan listrik bagi pertanian merupakan wujud komitmen PLN untuk mendorong industri pertanian melalui program Electrifying Agriculture.

Baca Juga:  Realisasikan Jambi Smart Green City, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile

“Kami ingin hadirnya listrik dapat mendorong produktivitas yang tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Agung

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga