Bandung Raya Termasuk Wilayah Aglomerasi, Kang Yana: Tempat Kuliner dan Wisata Akan Diberi Relaksasi Asal Jaga Prokes

BANDUNG – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dalam konferensi pers pada Kamis (8/4) lalu, menyebutkan bahwa Bandung Raya termasuk wilayah aglomerasi. Aglomerasi merupakan wilayah yang diizinkan warganya untuk melakukan mudik lokal.

Terkait hal tersebut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan kepada warga Bandung untuk selalu menjaga protokol kesehatan, meskipun mudik lokal diizinkan.

“Saya selalu ingatkan kepada teman-teman, kita jaga diri kita sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kita tidak pernah tahu meskipun (mudik) lokal ya. Kita itu datang dari Bandung Raya kan, apakah dia berasal dari zona merah atau zona hitam, kita kan tidak tahu,” ujarnya saat di Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung.

Disamping itu, Yana mengatakan terkait pelaku usaha seperti wisata, kuliner dan yang lainnya di Kota Bandung akan tetap diberikan relaksasi.

“Kalau kita mah kan selama ini teman-teman pelaku usaha yang kita beri relaksasi kan jam bukanya, jam operasionalnya apapun sesuai dengan Perwal, jamnya, kapasitas, termasuk prokesnya,” katanya.

“Jadi kita tetap membuka diri tempat yang kita beri relaksasi, wisata atau kuliner atau apapun. Tapi ya hayu, tetap jaga prokes aja,” tambahnya.

Yana juga terus mengingatkan meskipun berwisata di sekitar Bandung Raya, baik pengunjung atau pemilik tempat pelaku usaha tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya melihat, pengunjung kesadarannya sudah lebih tahu. Mereka sudah saling mengawasi. Tapi juga petugas kita di setiap event atau kegiatan tetap ada yang mengawasi,” pungkasnya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan