Yana Mulyana Ingatkan Protokol Kesehatan Meski Sudah Divaksin

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terus mengingatkan warga yang sudah mendapat vaksin Covid-19 untuk tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga kesehatan, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Hal tersebut karena pembentukan antibodi dalam tubuh memerlukan waktu satu sampai dua bulan.

“Setelah diberi vaksin, badan kita memerlukan waktu 1-2 bulan untuk membangun antibodi Covid-19 di tubuh. Sehingga secara teori badan kita itu sebetulnya menjadi lemah,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Guru dan ASN di SD Sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (20/4).

“Oleh karenanya, saya imbau tetap lakukan protokol kesehatan. Karena (setelah vaksinasi) badan kita melemah tapi bukan berarti jadi Superman atau jadi tidak melakukan aktivitas. Tetap beraktivitas dengan melakukan protokol kesehatan,” tambahnya.

Yana menuturkan dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh, orang yang sudah diberi vaksin Covid-19 bisa melindungi orang yang tidak bisa diberi vaksin.

“Insha Allah kalau itu dilakukan, bapak-ibu semua adalah pahlawan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Yana pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir supaya masyarakat bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum pandemi.

“Dan secara teori, pandemi covid-19 berakhir, sehingga kita bisa melakukan berbagai aktivitas kembali termasuk melakukan PTM (Pemberlajaran Tatap Muka) demi anak bangsa kita, serta bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” katanya.

Sementara itu, Camat Sukajadi TB Agus Mulyadi mengatakan, sasaran vaksinasi massal bagi tenaga pendidik di Kecamatan Sukajadi bejumlah 1.050 orang. Pelaksanaannya tersebar di empat lokasi. Keempatnya yaitu SDN 077 Sejahtera, SDN Caringin, SMPN 26, dan Universitas Maranatha.

“Untuk jumlah seluruhnya 1.050 orang. Jadi hari ini serentak semuanya, tidak dipusatkan di satu titik. Semua Puskesmas bergerak serentak di lokasi itu,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan