Penampilan Valentino Rossi Masih Melempem

PORTUGAL – Kesulitan yang dialami Valentino Rossi membuat status pembalap hari Minggu di MotoGP kini berpindah tangan. Julukan pembalap hari Minggu, alias Sunday Rider, diberikan kepada pembalap yang baru tampil istimewa ketika balapan tiba.

Valentino Rossi mendapat julukan pembalap hari Minggu dari legenda balap Wayne Rainey pada 2017. Wayne Rainey menyebut Valentino Rossi demikian karena baru tampil “serius” ketika sesi balapan MotoGP yang biasanya digelar pada hari Minggu.

Sementara pada sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Jumat sampai Sabtu, nama Valentino Rossi jarang terlihat berada di posisi teratas.

Kecuali balapan seri pembuka, karakter pembalap hari Minggu sebenarnya masih melekat dalam diri Valentino Rossi pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi baru mendapatkan sensasi bagus dari setelan motor balapnya ketika balapan tiba.

Sayangnya, hasil minor pada awal musim ini membuat peningkatan yang dialami Valentino Rossi tak semenonjol biasanya.

Valentino Rossi belum pernah sekali pun finis di posisi 10 besar.

Balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (18/4) kemarin berakhir dengan hasil gagal finis bagi The Doctor.

Status pembalap hari Minggu justru lebih terlihat dalam diri pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Pembalap asal Afrika Selatan itu selalu mampu menunjukkan peningkatan performa saat balapan tiba, utamanya dalam dua balapan terakhir.

Pada balapan seri kedua MotoGP Doha dan seri ketiga MotoGP Portugal, Brad Binder mampu memperbaiki posisinya hingga 10 tingkat saat balapan.

Pada balapan kedua di Losail Brad Binder mampu finis di posisi kedelapan setelah start dari urutan ke-18.

Adapun, pada balapan terkini yaitu MotoGP Portugal, Brad Binder finis di posisi kelima setelah memulai lomba dari posisi ke-15.

Brad Binder bahkan berada cukup dekat dengan posisi podium pada pengujung lomba dengan gap di bawah 1,5 detik dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi ketiga.

Meski gagal merebut posisi podium, Brad Binder cukup puas mengingat ini merupakan hasil lima besar pertamanya—juga bagi KTM—pada musim ini.

“Senang bisa meraih posisi lima besar pertama kami pada musim ini,” kata Brad Binder dilansir dari bolasport.com.

Tinggalkan Balasan