Hengky Kurniawan Kagumi 3 Gubernur Senior Ini, Begini Katanya

NGAMPRAH – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, saat ini sudah mulai bergerak konstan dalam tugas dan jabatan barunya. Sebagai pucuk pimpinan di Bandung Barat, Hengky banyak belajar dari sosok lain.

Politisi PDIP itu mengakui jika dirinya mengadopsi motivasi yang dituangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam unggahan instagramnya sehingga diduga hasil copy paste (copas).

Hal itu didasari jika Hengky mengagumi sosok Anies Baswedan dan dijadikannya sebagai role model dalam memimpin Kabupaten Bandung Barat.

“Mungkin dari beberapa pemimpin daerah yang prestasinya bagus ada yang jadi role model atau contoh yang baik salah satunya Mas Anies Baswedan,” ungkap Hengky, Selasa (20/4).

Hengky mengatakan dirinya mengagumi Anies karena bisa memberikan motivasi yang baik. Apalagi dirinya bukan sosok yang anti meniru sehingga tak masalah untuk mengutip pesan yang disampaikan dari siapapun asalkan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Mas Anies jadi role mode dengan bagaimana dia mendistribusikan program melalui statement itu sangat luar biasa. Makanya saya mengadopsi motivasi yang untuk diimplementasikan di Bandung Barat,” terangnya.

Tak cuma Anies, ternyata Hengky juga menjadikan dua gubernur lainnya sebagai panutan, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hengky mengagumi Ridwan Kamil dengan konsep bangunan dan program yang sangat baik bila bisa diterapkan di Bandung Barat. Sementara sosok Ganjar dikagumi oleh Hengky karena kepribadiannya yang egaliter, tegas, dan to the point.

“Tiga gubernur ini menjadi favorit saya dan role model dalam memimpin Bandung Barat. Saya bahkan minta admin medsos saya pelajari statement dan mencontoh dari tiga gubernur ini,” tegasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan