Hari Ini, Kasus Kematian Covid Tembus 200 Kasus

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikanterdapat penambahan 21 kasus positif Covid-19 dan 4 pasien meninggal dunia (MD) pada Senin (19/4).

Dengan demikian, total konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 5.805 kasus. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh/selesai isolasi bertambah, menjadi 5.347 orang.

“Total kematian akibat Covid-19 sampai saat ini 200 kasus,” sebutnya lagi, sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap berkurang, menjadi 26 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri sebanyak 232 orang.

“Untuk total swab yang dilakukan sudah 24.528 kali. Hasil swab negatif ada 17.968 dan yang sedang menunggu hasil swab 75 orang,” jelasnya.

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif, tetapi menunjukkan tren penurunan sejak awal Januari 2021. Berdasarkan grafik yang ada diketahui, kenaikan signifikan sempat terjadi pada pekan kedua dan ketiga Januari. “Namun, angkanya terus turun sampai saat ini,” ungkapnya.

Meski sudah ada vaksinasi, lanjutnya, Pemkab terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan