Dipercaya Rancang Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil Janjikan Arsitektur Paling Keren

BANDUNG – Setelah menyelesaikan desain arsitek untuk pembangunan Masjid Syaikh Ajlin di Palestina, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta untuk mendesain rumah ibadah umat Islam tersebut.

Masjid Islamic Center yang terletak di Kota Surabaya direncanakan akan menggunakan jasa Ridwan Kamil untuk desain arsitekturnya.

Hal itu ia ungkapkan saat bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/4) malam.

“Bu Khofifah meminta saya untuk mendesainkan masjid di Surabaya. Alhamdulillah jadi ladang ibadah. InsyaAllah nanti di Jatim akan didesainkan masjid paling keren se Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Pembangunan masjid tersebut nantinya akan menggunakan lahan yang berada dibelakang gedung Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah juga menyebutkan mengapa dirinya meminta bantuan Ridwan Kamil karena memang Gubernur Jawa Barat dirasa memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal mendesain bangunan dengan estitika yang modern.

“Islamic Center punya Pemprov di Surabaya, masjidnya di belakang gedung. Size-nya musala. Jadi saya minta kita pingin bangun masjid tidak setengah-setengah, dan ada space parkiran luas. Sesuai skill yang dimiliki Pak Gubernur (Kang Emil), mungkin nanti ada tim yang melihat ke sana,” ujar Khofifah.

Kedatangan Khofifah ke Gedung Sate ini, tak lain merupakan agenda silaturahmi bersama dengan muslimat NU di Jawa Barat.

Sejumlah jemaah juga nampak antusias dengan kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Timur tersebut. (MG7/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan