Viral! Ustad Zacky Mirza Ambruk Ketika Ceramah di Riau

JAKARTA – Sebuah potongan video viral memperlihatkan Ustaz Zacky Mirza yang ambruk saat berdakwah di sebuah masjid di Riau.

Diduga hal ini dikarenakan pihaknya terlalu kelelahan hingga ambruk pingsan setelah menjalani kegiatan dakwah yang padat sepanjang bulan Ramadan ini.

Seperti dikutip di kanal YouTube Star Story, Ustaz Zacky Mirza terlihat naik mimbar mengenakan kemeja putih yang dibalut luaran lengan panjang warga gelap. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan pentingnya amal baik dalam hidup. Amal baik yang dilakukan setiap umat tak akan luput dari penglihatan Allah.

“Setiap amal kebaikan kita itu insyaallah jadi catatan di mata Allah SWT. Jadi tabungan kita, segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini, kebaikan ketulusan, keikhlasan,” katanya.

“Kalau kita lakukan karena Allah, insyaallah Allah juga akan bahagiakan hidup kita dunia akhirat. Terakhir sebelum salam, kita tutup dengan membaca sedikit zikir kepada Allah,” Zacky Mirza menyambung.

Di penghujung dakwah, ia mengajak jamaah untuk hadirin melantunkan zikir. Saat memimpin zikir pelafalan Ustaz Zacky Mirza terdengar terbata-bata dan tak lama ia ambruk.

Seorang pria dengan sigap menumpu yang hampir jatuh ke lantai. Melihat Instagram Stories Ustaz Zacky Mirza, pada Minggu (18/4/2021), pedakwah itu telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan