Jozeph Paul Zhang Perlu Diperiksa Kejiwaannya

JAKARTA – Jozeph Paul Zhang membuat polemik yang memantik reaksi umat Islam. Dia menyebut dirinya adalah nabi ke-26 sehingga diduga melakukan penistaan agama.

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengatakan, jika nantinya sudah tertangkap maka dokter harus memeriksa kejiwaan Jozeph Paul Zhang. Sebab dia mengaku aneh ada seseorang yang mengaku sebagai nabi.

“Mungkin perlu diperiksa kejiwaannya dulu karena sangat aneh dan nggak masuk akal sehat kalau ngaku-ngaku sebagai nabi,” ujar Yandri kepada wartawan, Senin (19/4).

Menurut Yandri, tindakan Jozeph yang mengaku-ngaku sebagai nabi sangat aneh dan tidak benar. Meskipun dia sedang berada di sebuah organisasi.

“Ya tetap aneh aja kalau ngaku nabi. Pasti udah enggak benar pengakuan seperti itu,” katanya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi. Serahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

“Sebaiknya diserahkan prosesnya ke penegak hukum. Suasana damai dan sejuk harus kita jaga di tengah bulan puasa sekarang,” ungkapnya.

Sebelumnya viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan, maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahnya. Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke polisi terkait dugaan penistaan pgama dengan imbalan satu laporan senilai Rp 1 juta.

Di momen tersebut, Jozeph juga mengaku sebagai Nabi ke-26. Jozeph mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada.(jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan