Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BANDUNG – Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak fungsi dan kelayakan studi stadion.

Alhamdulillah sudah turun surat layak fungsi, dan sekarang sedang menunggu pihak ketiga untuk kelayakan studinya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Jl. Tamansari No.76, Minggu (18/4).

Menurutnya, apabila dokumen administrasi telah lengkap. Maka akan dianalisis oleh tim yang telah dibentuk Wali Kota Bandung. Langkah berikutnya, dilanjutkan lelang hingga pemenang ditentukan.

Dia menjelaskan, surat laik fungsi dikeluarkan dinas terkait seperti Dinas Tata Ruang dan menyertakan para ahli. Pihaknya menargetkan 2021 telah terdapat pemenang lelang yang akan mengelola Stadion GBLA.

“Kita targetkan seusai arahan Pak Wali (Oded), tuntas sampai ada pemenang tahun 2021. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, lelang dilakukan mengacu kepada aturan pemerintah daerah tentang pengelolaan barang milik daerah.

Pihaknya telah mengerjasamakan Stadion GBLA dan aset lainnya karena biaya yang digelontorkan dari APBD untuk pengelolaan besar dan cenderung memberatkan.

“Kenapa dikerjasamakan, karena kita enggak mungkin operasional dari kita, APBD berat. Kita harus kerjasamakan dengan yang lain bukan hanya GBLA tapi dengan sarana aset lainnya,” ucap Oded. (nis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan