oleh

Jelang PTM, Pemkot Bandung Targetkan Vaksinasi PTK Rampung Bulan Depan

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan proses vaksinasi Covid-19 bagi 36 ribu Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) selesai Mei 2021 mendatang.

Hal demikian dilakukan sebagai upaya mematangkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

“Totalnya 36 ribu (target). Kita optimis sampai bulan Mei selesai dosis kedua. Terpenting vaksinnya aman dengan jenisnya Sinovac,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat dihubungi Minggu (18/4).

Baca Juga:  Jalan Dipatiukur Masih Ditutup, Warga Kesulitan Akses Cari Takjil

Menurutnya, untuk mengejar target, dalam satu hari, Pemkot Bandung akan menjalankan vaksin terhadap sekitar 400-500 guru dan tenaga kependidikan.

“Contoh di sini saja targetnya 940 orang untuk Kecamatan Astanaanyar. ini targetnya 400 orang, nanti meningkat secata bertahap menjadi 500 orang,” ucapnya.

Ema menambahkan, vaksinasi tidak hanya untuk pendidik melainkan juga untuk tenaga pendidik seperti pegawai bagian tata usaha, anggota satuan pengamanan (Satpam), tenaga kebersihan. Syaratnya, mereka bekerja di wilayah sekolah.

Baca Juga:  Airlangga Paparkan 5 Strategi ACRF untuk Integrasikan Ekonomi ASEAN

“Ada cleaning service yang bekerja di sekolah swasta. Makanya saya sebut sumber daya pendidikan. Bukan hanya guru dan TU, tapi satpam atau tenaga kebersihan juga masuk,”pungkasnya. (nis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga