Setelah Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf Soal Video Tunggangi Lumba-lumba

JAKARTA – Aksi Lucinta Luna menunggangi lumba-lumba dengan berpegangan pada kedua siripnya sebagaimana terlihat dalam video menuai kecaman dari banyak pihak. Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, aktivis pecinta hewan, dan kalangan selebriti ikut melontarkan protes.

Buntut dari kecaman yang diterimanya, Lucinta Luna akhirnya menurunkan video itu dari akun YouTube-nya. Bukan hanya itu, dia juga meminta maaf telah melakukan kesalahan animal abuse.

Permintaan maafnya disampaikan Lucinta Luna melalui Instagram Story. Dia mengaku tidak pernah menyangka akan ada adegan menunggani lumba lumba.

“Awalnya kita nggak tahu. Kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba lumba, kasih makan, dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan, kami mohon maaf kepada semua,” tulis Lucinta Luna.

Permintaan maafnya juga disampaikan Lucinta Luna kepada Susi Pudjiastuti, aktivis pecinta hewan, dan semua pihak yang tidak senang atas apa yang sudah dilakukannya. Lucinta Luna pun mengakui kesalahannya dan berjanji tidak mengulangi tindakan yang sama di masa mendatang.

“Kami janji tidak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami penyayang binatang tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang,” katanya.

Lucinta Luna mengungkapkan awal mula dirinya bisa berenang dengan lumba lumba dan berbuntut menungganginya. Menurutnya, itu atas undangan dari manajemen usaha penangkaran lumba-lumba di Bali.

Karena diundang, dia pun merespons secara positif karena merasa bisa belajar banyak hal tentang lumba lumba dan dunia hewan secara umum. Lucinta Luna mengakui memang mendapat banyak pelajaran tentang dunia hewan khususnya lumba-lumba, hiu, dan pari.

“Lokasinya di lautan di Sanur. Kalau ini di tempat sirkus kami pun menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang tersesat atau terpisah dari grupnya. Terdampar atau yang terluka. Lalu di-rescue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok,” ungkap Lucinta Luna.(jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan