Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman, Robert Rene Alberts Akui Skuadnya ‘Ngos-ngosan’

BANDUNG – Pasca kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (17/4) kemarin. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui laga tersebut cukup melelahkan.

“Mungkin dikarenakan yang dicari kemenangan sehingga Persib Bandung masih bisa melancarkan kemenangan seperti ini. Bagi saya ini luar biasa,” kata Robert saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan usai.

Kendati demikian, menurutnya, kemenangan Persib Bandung tersebut sudah terlampau baik. Mengingat kedua tim memang menargetkan kemenangan. Namun, Robert menilai permainan yang ditampilkan keduanya tampak belum maksimal.

“Saya rasa kedua tim belum memberikan permainan terbaik karena ini kompetisi, sama-sama ingin menang. Dengan pola permainan seperti ini saya rasa juga akan ‘ngos-ngosan’,” kata dia.

Selama pertandingan, Persib memang dibuat kerepotan oleh PSS. Persib sempat kebobolan lebih dulu lewat sundulan striker muda PSS, Saddam Emiruddin Gaffar setelah sigap merespon umpan dari bek sayap Samsul Arifin.

Selepas pertandingan ini, Persib masih kembali menghadapi PSS dalam laga leg kedua di Stadion Manahan Solo pada 19 April mendatang.

Meski demikian, untuk memaksimalkan latihan sekaligus memulihkan kesiapan pemain Persib menghadapi laga leg kedua, menurut dia, timnya akan tetap di Yogyakarta dan berangkat ke Solo saat acara hari-H pertandingan.

“Kami akan berangkat ke Solo pada hari H. Karena bulan Ramadhan tak memungkinkan waktu untuk bolak-balik Jogja-Solo,” kata dia.

Pemain lini belakang Persib, Victor Igbonefo mengatakan jadwal pertandingan menyulitkan semua tim untuk bersiap-siap dari pertandingan satu ke pertandingan lain.

Namun demikian, ia meyakini timnya bisa lolos hingga babak final.

“Malam ini aku apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena mereka lebih unggul, tapi kita tunjukkan semangat yang kuat,” kata Victor. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan