Director Agensi Ini Ungkap Cara Sukses BTS Jadi Boyband Papan Atas, Begini Pendapatnya

Ada banyak alasan untuk menyukai BTS, tetapi apa faktor utama di balik kesuksesan mereka?

Dari penampilan hingga kepribadian mereka, ada begitu banyak hal yang menjadi alasan menyukai BTS. Tetapi jika Anda harus memastikan kesuksesan global grup yang luar biasa hanya pada satu faktor kunci, apakah itu? Direktur agensi K-Pop Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon berbagi pendapat mereka tentang alasan utama mengapa BTS berhasil.

Saat ini, Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon adalah direktur bisnis di FirstOne Entertainment, agensi yang didirikan tahun 2019 di belakang solois seperti Kisum dan grup 1st. One yang berbasis di Filipina.

Sebelum itu, bagaimanapun, mereka bekerja di JYP Entertainment selama beberapa tahun, mengambil alih artis seperti Wonder Girls, 2PM, dan Miss A.

Dalam video “Pembela Komentar” baru dengan AYO di YouTube, Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon berbagi pendapat ahli tentang faktor nomor satu yang membuat BTS sukses besar.

Yoon Seon Mi (kiri) dan Yoon Ho Joon (kanan) | AYO 에 이요 / YouTube

BTS telah lama terkenal karena kisah sukses underdognya. Kembali pada tahun 2013, ketika grup debut, grup dari tiga agensi besar (JYP Entertainment, SM Entertainment, dan YG Entertainment) menjadi yang paling sukses.

Karena itu, cara mereka bangkit dari agensi kecil seperti Big Hit Entertainment (sekarang sebagai HYBE) tampak seperti keajaiban. Tapi bagaimana mereka melakukannya?

“Saat BTS pertama kali debut,” Yoon Ho Joon menjelaskan, “Mereka tidak sering tampil di TV.”

“Kembali ke era rookie BTS, cara utama untuk mempromosikan album adalah tampil di acara musik seperti M Countdown dan Music Bank. Namun, Yoon Ho Joon mengatakan bahwa stasiun TV saat itu tidak ingin grup tak dikenal seperti BTS tampil. Mereka harus tampil di acara musik, tetapi stasiun TV tidak menginginkannya,” papar Yoon Ho Joon.

Cara Kesuksesan BTS; Media Promosi

Faktanya, seperti yang diketahui oleh banyak ARMY veteran, satu-satunya cara BTS dapat mencetak slot panggung pertunjukan musik pertamanya adalah karena grup lain keluar pada menit terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan