Director Agensi Ini Ungkap Cara Sukses BTS Jadi Boyband Papan Atas, Begini Pendapatnya

Karena itu, Yoon Ho Joon mengatakan BTS harus memilih bentuk media baru untuk mempromosikan diri mereka sendiri.

Yoon Seon Mi memperluas maksudnya, menjelaskan bahwa di era rookie BTS, “Berkomunikasi melalui media sosial itu tidak umum.”

Saat ini, sebagian besar grup memiliki akun Twitter atau Instagram sendiri di mana mereka dapat berbicara dengan penggemar, tetapi itu adalah perkembangan yang cukup baru.

Namun, itu tidak menghentikan BTS. Akun Twitter pertama grup buka sejak Desember 2012 — bahkan sebelum mereka memulai debutnya. Sejak saat itu, para anggota terus berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial. Tidak hanya dalam bahasa Korea tetapi juga dalam bahasa Inggris.

“Menyusul pergantian media, [BTS berkomunikasi di media sosial] untuk pertama kalinya,”kata Yoon Seon Mi, mengutip dari Koreaboo.

Menurut pendapat Yoon Ho Joon dan Yoon Seon Mi, komunikasi yang penuh semangat dan berdedikasi dengan penggemar inilah yang memberikan kontribusi terbesar bagi kesuksesan BTS.

Yoon Seon Mi melanjutkan dengan berkata, “Saya memiliki pendapat yang tinggi tentang mereka karena menyerap tren paling cepat dan mewujudkannya.”

Selain itu, sutradara menjelaskan kepribadian dan konsep BTS “sangat cocok dengan lingkungan”, mendorong mereka menjadi bintang.

Komunikasi dengan penggemar yang membantu mempercepat kesuksesan tidak hanya terjadi pada idol Kpop. Situasi serupa juga terjadi pada superstar Justin Bieber yang memulai karier dengan cover di Youtube, rajin berkomunikasi dengan Beliebers via sosial media. Dengan itu, ia menghimpun basis penggemar yang besar dan loyal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan