Kasus Kekerasan Anak dan Wanita Selama Pandemi Meningkat

BANDUNG – Pandemi Covid-19 membuat aktivitas ekonomi menurun. Hal inilah menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang menjadi salah satu faktor kasus kekerasan pada wanita dan anak di Kota Bandung meningkat.

Terkait hal tersebut, Oded mengatakan kasus tersebut terjadi karena kondisi negara sedang tidak baik. Selain itu, kondisi pandemi dan kondisi ekonomi juga sedang menurun.

“Masalah sosial atau soal kekerasan di rumah tangga ya, ini menunjukan negara dan bangsa ini sedang sakit, semakin hari semakin berat. Mungkin akibat warga stres dan lain sebagainya,” katanya di PMI Kota Bandung Jl. Aceh No.79 (16/4).

Di samping itu, dalam kasus ini Oded dan istrinya serta dengan dinas terkait berperan penting dalam mengatasi hal tersebut.

“Saya tetap sebagai bagian dari pemerintah punya kewajiban. Mang Oded dan jajaran serta dinas terkait membangun rekonsiliasi terutama di bantu sama Ummi, alhamdulillah,” ujarnya.

“Sebagai pemerintah juga kita harus hadir mengimbangi caranya agar kita bisa meminimalisir,” sambung Oded.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya bersama dinas-dinas terkait penanganan kasus-kasus yang sama, termasuk program Puspol PP. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan