Kondisi Beoga Sudah Dipastikan Aman

JAKARTA – Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alquddussy mengatakan Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, kini sudah normal paska penembakan dan pembakaran sejumlah fasilitas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. Mama-mama sudah berjualan di pasar,” ujarnya keterangan tertulisnya, Jumat (16/4).

Dikatakan Iqbal, hari ini (Jumat, 16/4) warga Beoga kembali beraktivitas normal, begitu juga dengan transportasi umum telah beroperasi, termasuk penerbangan di Bandara Aminggaru, Ilaga.

“Pesawat sudah empat kali terbang hari ini,” katanya.

Terkait pengungsian, tidak ada warga yang mengungsi. Fakta di lapangan memang ada warga yang turun ke Timika untuk mencari bahan makanan serta mengunjungi sanak saudaranya.

“Kalau ada yang sebut warga mengungsi faktanya tidak ada. Adapun masyarakat yang turun ke Timika mencari bahan makanan, berkunjung ke keluarga dan sebagainya,” terangnya.

Meski telah kembali normal, aparat TNI-Polri menegaskan akan tetap mempertebal keamanan dengan menurunkan pasukan di Beoga. Fokus utamanya adalah menjamin keamanan warga. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan