oleh

Aksi Kemanusiaan, Kapolres Sumedang Bantu Penderita Lumpuh 21 Tahun

SUMEDANG – Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kunjungi rumah Mia Kurnia, 21, pada Jumat (16/4). Diketahui sebelumnya, bahwa Mia merupakan seorang gadis yang menderita sakit lumpuh sejak usia dua bulan.

Mia diasuh oleh sang nenek bernama Anah, 65, dengan kondisi perekonomian yang cukup sulit. Dalam kunjungannya, Eko menengok Mia di Dusun Bangkir, RT02 RW01, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Kapolres mengakui, bahwa kunjungannya itu sebagai aksi sosial kemanusiaan.

Baca Juga:  Kapolres Sumedang Imbau Pengusaha Patuhi Aturan PPKM Darurat dan Rutin Lakukan Ini kepada Pekerjanya

Ia menuturkan, bahwa setelah mendengar dari pemberitaan terdapat warga yang menderita sakit lumpuh dan hidup berdua bersama wanita usia senja, Eko bersama pihaknya langsung mendatangi kediaman Mia dan Anah.

“Seorang nenek merawat anaknya yang menderita sakit lumpuh. Sehingga nenek tersebut tidak bisa melakukan aktivitas sehari-harinya,” kata Eko usai menjenguk Mia pada Jumat (16/4).

Menurut Eko, Mia yang menderita sakit lumpuh dan diurus oleh sang nenek membuktikan rasa sayang kepada cucunya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Salurkan Bantuan Obat-obatan untuk Penderita Covid-19

“Neneknya sangat sayang kepada cucunya, itu sehingga neneknya tidak kemana-mana dan sehari-harinya hanya menjaga cucunya itu,” ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, Eko menegaskan bahwa sang nenek perlu diberi perhatian, mengingat dalam mengurus Mia dibutuhkan kesabaran yang besar serta kebutuhan yang cukup.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga