Aksi Kemanusiaan, Kapolres Sumedang Bantu Penderita Lumpuh 21 Tahun

SUMEDANG – Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kunjungi rumah Mia Kurnia, 21, pada Jumat (16/4). Diketahui sebelumnya, bahwa Mia merupakan seorang gadis yang menderita sakit lumpuh sejak usia dua bulan.

Mia diasuh oleh sang nenek bernama Anah, 65, dengan kondisi perekonomian yang cukup sulit. Dalam kunjungannya, Eko menengok Mia di Dusun Bangkir, RT02 RW01, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Kapolres mengakui, bahwa kunjungannya itu sebagai aksi sosial kemanusiaan.

Ia menuturkan, bahwa setelah mendengar dari pemberitaan terdapat warga yang menderita sakit lumpuh dan hidup berdua bersama wanita usia senja, Eko bersama pihaknya langsung mendatangi kediaman Mia dan Anah.

“Seorang nenek merawat anaknya yang menderita sakit lumpuh. Sehingga nenek tersebut tidak bisa melakukan aktivitas sehari-harinya,” kata Eko usai menjenguk Mia pada Jumat (16/4).

Menurut Eko, Mia yang menderita sakit lumpuh dan diurus oleh sang nenek membuktikan rasa sayang kepada cucunya.

“Neneknya sangat sayang kepada cucunya, itu sehingga neneknya tidak kemana-mana dan sehari-harinya hanya menjaga cucunya itu,” ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, Eko menegaskan bahwa sang nenek perlu diberi perhatian, mengingat dalam mengurus Mia dibutuhkan kesabaran yang besar serta kebutuhan yang cukup.

“Dalam kesehariannya Mia hanya bisa terbaring di tempat tidur saja, ketika akan ke kamar mandi serta lainya semua dibantu oleh neneknya. Dalam meringankan beban yang dideritanya kami dari Polri dan TNI memberikan sedikit bantuan,” pungkasnya.

Eko melanjutkan, bahwa untuk kehidupan sehari-hari sang cucu serta neneknya itu, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah agar segera diberikan bantuan untuk meringankan beban hidup Mia dengan Anah.

“Beserta TNI-Polri akan terus melakukan aksi sosial khususnya kepada warga di Kabupaten Sumedang sebagai aksi solidaritas kemanusiaan,” tutup Kapolres. – Mg6/Bas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan