oleh

Wagub Jabar Bersafari Ramadan ke Kabupaten Bandung, Ini Pesan Uu Ruzhanul kepada Para Santri

BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta agar masyarakat dapat saling membantu antar sesama di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak warga yang butuh uluran tangan dari orang yang lebih mampu.

“Program bahwa Jabar juara lahir batin bisa sukses kalau dibantu seluruh lapisan masyarakat,” ucap Uu kepada wartawan pada Kamis (15/4).

Dalam Safari Ramadhan di Pesantren Riyadhul Huda, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Uu mengingatkan kepada santri, supaya menjadi kiyai yang paham agama.

Menurutnya, jangan sampai ketika telah dilabeli sebagai santri bahkan hingga kiyai namun tidak dapat membaca kitab dan tidak memahami agama dengan benar.

Hal tersebut, Uu sampaikan kepada wartawan usai melakukan Safari Ramadan di Pesantren Riyadhul Huda, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung pada Kamis (15/4).

“Jangan sampai dia pesantren, sudah dilabeli santri sampai jadi kiyai tapi tidak paham agama, tidak bisa menerjemahkan Al-Quran, tidak bisa menerangkan Fiqih (hukum Islam),” imbuhnya.

Uu berpesan, agar belajarlah dengan sungguh-sungguh agar menjadi santri hingga kiyai yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan jadi ulama KW. Tidak menutup kemungkinan sekarang dengan tuntutan masyarakat butuh para ulama, butuh para kiyai,” pungkasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga