Usung 6 Kategori, Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Award 2021 Resmi Dibuka

CIMAHI – Pelaksanaan Pembukaan Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Award (ChiMA) tahun 2021 resmi dibuka oleh Plt. Walikota Cimahi pada Kamis (15/4) melalui zoom meeting.

Acara tersebut diisi oleh beberapa materi yang disampaikan oleh Balitbang Kemendagri, BP2D Provinsi Jawa Barat, STIA LAN Bandung, dan bimbingan teknis untuk peserta sebagai pengisian data inovasi.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita melaksanakan yaitu pembukaan dan peresmian kompetisi inovasi Cimahi Moteka Award (ChiMA) tahun 2021 yang diikuti oleh semua perangkat daerah juga puskesmas, PTD, Rumah Sakit Cibabat, kelurahan dan juga sebagainya ini mengikuti kompetisi dalam rangka simak yaitu tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cimahi,” ungkap Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana kepada awak media, Ruang Walikota Cimahi, Kamis (15/4).

Kompetisi inovasi ini mengusung 6 kategori kompetisi yakni Kelompok Perangkat Daerah termasuk RSUD Cibabat, Kelompok Kelurahan, Kelompok Puskesmas/UPTD/BLUD, Kelompok Dosen Perguruan Tinggi, Kelompok Umum, dan Kelompok Pengentasan Kemiskinan dan Pemberdayaan Umat Bekerjasama Dengan Baznas Kota Cimahi.

“Hari ini kita buka mudah-mudahan nanti di dalam kompetisi ini dan membawakan ataupun mengeluarkan inovasi-inovasi baru untuk cimahi kedepannya lebih baik lagi dalam rangka mendukung tugas pokok daripada pemerintah kota cimahi,” tambahnya.

Perencanaan kompetisi ini telah dilaksanakan dari bulan Maret lalu sedangkan untuk proses pendaftarannya hingga bulan Juni mendatang, sekaligus akan diperoleh langsung kandidat juara kompetisi tersebut.

Mengenai kompetisi di perangkat daerah baik kelurahan maupun puskesmas dan lain-lain akan mendapatkan piala secara bergilir yang seiring berjalannya waktu juaranya bisa bergantian sesuai kinerja inovasi di setiap perangkat daerah.

Kompetisi ini telah diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari 28 dari Satuan Perangkat Kerja Daerah, 13 dari Puskesmas, 15 dari UPTD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, 20 dari Dosen Perguruan Tinggi, 40 dari masyarakat umum, dan 4 dari Pemberdayaan Umat.

Kompetisi Cimahi Motekar Award (ChiMA) memiliki empat tahapan yang terdiri dari:

1. Pendaftaran dan pengukurkan indeks kematangan inovasi menggunakan sistem informasi indeks inovasi daerah dari Kemendagri RI.

2. Lakukan wawancara finalis oleh para juri yang direncanakan akan dilakukan secara live (langsung) melalui youtube.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan