oleh

Tingkat Kesembuhan Meningkat, Jokowi: Covid Lebih Penting dari Ekonomi

JAKARTA – Semakin berkurang dan kian membaik, jumlah pasien COVID-19 di Indonesia yang sembuh berada jauh di atas rata-rata Asia bahkan dunia yakni sebanyak 90,5 persen. Selain itu, kasus harian Corona juga berkurang drastis dari sebelum-sebelumnya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kita ingat di bulan Januari, kasus harian mencapai 13 ribu, 14 ribu, 15 ribu. Dalam tiga minggu ini, angkanya cukup baik. Naik turun di angka sekitar 6.000, 5.000 dan 4.000. Ini yang harus dijaga dan terus ditekan agar semakin berkurang,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada peserta rapat koordinasi kepala daerah tahun 2021 yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Kamis (15/4).

Baca Juga:  bank bjb Dukung Milenial Pembudidaya Perikanan Lewat Penyaluran KUR

Selain itu, sebanyak 70 juta warga Indonesia ditarget sudah disuntik vaksin COVID-19 pada Juli mendatang. Jokowi mewanti-wanti agar kasus COVID jangan sampai meningkat lagi. “Kita ingin di bulan Juli, paling tidak 70 juta penduduk harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan kelihatan turun di bulan Juli kalau vaksinasinya mencapai 70 juta orang,” papar Jokowi

Kepala daerah diminta memantau penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro. Dia menegaskan tidak ada lockdown di kota maupun kabupaten.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga