oleh

Susi Pudjiastuti dan Sejumlah Artis Kecam Lucinta Luna

“Jadi fakta di penangkaran ini seperti mereka berenang di bak mandi setiap hari hanya untuk hiburan. Tolong pikirkan tentang ini,” tulis Davina.

image from lambe_turah

Menurutnya, ada tiga hal yang membunuh lumba-lumba, yakni polusi, jaring penangkapan ikan, dan penangkaran. “Penangkaran itu membunuh,” tegas model cantik yang aktif di kegiatan lingkungan tersebut. Davina juga mengatakan harus ada edukasi perlindungan pada lumba-lumba sehingga hal-hal untuk hiburan semata tidak terjadi lagi.

“Sekarang mari kita mengimbau & saling menyebar edukasi tentang larangan lumba-lumba sebagai objek hiburan seperti ini. Harus ditutup sarana-sarana seperti ini. Ini jelas benar-benar hanya soal uang dan bisnis. Tidak ada unsur edukasi dan kesejahteraan satwa sama sekali,” kata Davina.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti juga menyoroti aksi Lucina tersebut di akunnya di Twitter. Susi membalas unggahan akun @indiratendi di Twitter. Akun itu mengunggah video Lucinta Luna yang sedang asyik bermain dengan lumba-lumba.

“Banyak orang mengira uang dan ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja. Termasuk kebodohan dan kebodohan,” tulis Susi dalam bahasa Inggris. (ngopibareng/jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga