Perhatikan 7 Tanda ini! Ginjal Kamu Berarti Sedang Bermasalah

JAKARTA – Beberapa masalah ginjal bisa menjadi tanda awal penyakit ginjal kronis. Berikut ini beberapa tanda ginjal Anda bermasalah, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sangat lelah

Kelainan pada fungsi ginjal bisa menyebabkan penumpukan racun dan kotoran dalam darah. Hal ini membuat orang lelah dan kurang energik serta tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya. Bersamaan dengan ini, juga bisa menyebabkan anemia yang merupakan alasan utama untuk merasa lesu.

2. Kesulitan tidur

Ketika ginjal tidak menyaring racun dengan baik, zat berbahaya itu masih ada di dalam darah. Ini menciptakan masalah tidur setiap pagi.

3. Kulit kering dan gatal

Kulit kering dan gatal adalah salah satu penyebab utama masalah ginjal. Karena penyaringan yang tidak tepat pada ginjal, tidak ada nutrisi penting dalam darah yang membuat kulit Anda kering dan gatal.

4. Sering buang air kecil

Jika kamu sering buang air kecil terutama pada malam hari, mungkin itu tanda penyakit ginjal karena filternya sudah rusak. Ini juga bisa menjadi tanda infeksi urin.

5. Darah dalam urin

Ginjal yang sehat menjaga sel darah merah di dalam tubuh sambil menyaring limbah dari darah.

Namun, ginjal yang rusak tidak bisa menyaringnya dengan benar dan sel darah mungkin mulai bocor ke urin.

6. Urin sangat berbusa

Jika urin memiliki busa yang berlebihan sehingga kamu perlu membilasnya beberapa kali, itu pertanda penyakit ginjal karena. Busa tersebut adalah protein dalam urin.

7. Mata bengkak

Ginjal mengeluarkan banyak protein ke dalam urin dan karenanya timbul bengkak di sekitar mata. 8. Nafsu makan buruk Nafsu makan buruk dan otot-otot Anda kram. Ini terjadi karena racun dalam darah, rendahnya kadar kalsium dan fosfor yang tidak terkontrol.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan