Jokowi Minta Menpora Kaji Kemungkinan Liga 1 dengan Suporter

Tingginya tensi pertand­ingan pun menimbulkan kekhawatiran akan mun­culnya kerumunan jika Persija dan Persib bertand­ing, misalnya dalam acara nonton bareng (nobar).

Kemudian, belum lagi kemungkinan adanya perayaan oleh suporter saat salah satu tim berha­sil menjadi juara. “Kalau sampai ada seperti itu, Polri pasti akan mengevaluasi, dan nantinya dapat ber­pengaruh untuk izin Liga 1 dan Liga 2. Jadi, saya yakin suporter tidak akan melakukannya,” kata Men­pora Amali.

Meski yakin suporter akan tertib, Menpora tetap mengingatkan agar semua pihak menahan diri untuk tidak menciptakan kerama­ian selama berlangsungnya Piala Menpora 2021.

Menurut dia, sangat dis­ayangkan jika Piala Men­pora 2021 ternoda di akhir pelaksanaannya, padahal semuanya sudah berjalan dengan baik sejak dibuka pada 21 Maret lalu. “Sel­ebrasi di lapangan saja dilarang, apalagi berkeru­mun (di luar). Sayang sekali kalau turnamen sudah ber­jalan dari 21 Maret tiba-tiba di ujungnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar pria asal Gorontalo itu.

Persija dan Persib masih harus melewati dua leg semifinal sebelum dapat berlaga di partai puncak Piala Menpora 2021. Dalam babak empat besar, Per­sija akan menghadapi PSM pada leg pertama, Kamis (15/4), di Stadion Magu­woharjo, Sleman. Keesokan harinya, di tempat serupa, Persib yang bertindak se­bagai tim tandang akan menantang PSS.

Kemudian, leg kedua fase empat besar akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4), dengan pertandingan PSM mel­awan Persija dan Persib menghadapi PSS satu hari setelahnya.(fin/vry)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan