oleh

Cuaca Ekstrem Hantui Warga, BPBD KBB Sebut Dua Daerah  Rawan Puting Beliung

Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga dalam menghadapi bencana. Ketika hujan dengan intensitas tinggi, warga diminta segera mencari perlindungan yang dinilai aman.

“Terutama pada saat hujan dengan intensitas tinggi hindari pohon-pohon yang besar, kemudian papan reklame yang berpotensi untuk roboh dan lain sebagainya. Itu yang perlu diwaspadai,” terangnya.

Lima desa di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dihantam tujuh kejadian bencana pasca hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (12/4).

Baca Juga:  Siap-siap! Badai Besar Akan Terjadi di Bulan Juni 2021

Berdasarkan assessment Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB lima desa tersebut di antaranya Desa Tamanjaya, Sudimampir, Padalarang, Kertamulya, Margajaya.

“Bencana angin puting beliung disertai hujan deras terjadi pada Minggu (11/4) sore. Total ada tujuh kejadian bencana, tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya kerusakan materi,” kata Duddy.

Dia mengatakan, dampak yang ditimbulkan akibat kejadian itu menyebabkan 2 rumah rusak ringan, 2 rusak sedang, dan 3 rusak berat. Selain itu, sebuah tempat makan juga rusak berat dan satu garasi mengalami rusak ringan.

Baca Juga:  Siap-siap! Badai Besar Akan Terjadi di Bulan Juni 2021

Untuk rumah yang mengalami kerusakan rata-rata terjadi di bagian atap karena genteng ataupun asbesnya tersapu angin. Namun masih bisa tertangani setelah petugas datang dan membantu warga membereskan kerusakan yang terjadi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga