bank bjb Dukung Jabar Goes Digital Lewat FEKDI 2021

Di rangkaian KKJ 2021 yang digelar pada 2-4 April 2021, bank bjb juga turut menghadirkan sejumlah layanan perbankan dan akses kredit usaha yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Meliputi bjb LAKU (Layanan Aplikasi Kredit UMKM) dan bjb DiSentra (Digital Sistem Informasi).

Hadirkan Berbagai Inovasi Transaksi Digital

Guna menopang ETPD, bank bjb saat ini telah mengembangkan berbagai inovasi transaksi digital dalam bentuk platform dan aplikasi. Salah satunya adalah bjb Go Smart City sebagai sarana implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah secara end to end dan dapat diterapkan di seluruh area Jabar-Banten.

bjb Go Smart City terdiri dari komponen-komponen Go Government, Go Branding, Go Economy, Go Living, Go Society dan Go Environtment. Setiap komponen menyediakan sarana transaksi digital dan program untuk mendukung program Smart City pemerintah daerah.

Sementara Go Government terdiri dari layanan e-Tax, e-BPHTB, e-Retribusi, SP2D Online, IBC, Smart Village. Go Branding mencakup layanan Kartu ATM/Debit Co-Branding, Kartu Pegawai, Kartu Kredit Pemerintah. Go Economy terdiri dari fasilitas Kredit UMKM, Kredit ASN, bjb BiSA (Digital laku Pandai), bjb Indah (Infrastruktur Daerah).

Adapun Go Living menyediakan sarana transaksi mutakhir yang mendukung gaya hidup modern seperti uang elektronik bjb DigiCash, Virtual Account, dan bjb Edupay. Adapun Go Society memiliki fasilitas e-Ticketing dan e-Parking. Sedangkan Go Environment diimplementasikan melalui CSR bank bjb. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan